27 Januari 2023

DPW LDII Sumatera Utara bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementrian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi serta LKP Mandiri Jaya Kompter melaksanakan pelatihan teknisi komputer dan elektronika.
Pembukaan pelatihan dilaksanakan pada 11 September 2022 di Aula Ponpes Sejahtera Kota Medan dengan diikuti oleh 59 peserta didik.
Acara ini dilaksanakan sebagai upaya pencapaian target tri sukses Generus khususnya untuk bidang kemandirian.

Salah satu pemateri menjelaskan bahwa LKP merupakan satuan pendidikan vokasi nonformal penyelenggara pendidikan keterampilan dan pelatihan kerja bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecapakan hidup dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri ataupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kini LKP pun semakin dicari karena dunia kerja membutuhkan kompetensi, bukan sekadar ijazah. “Aku bisa apa”, bukan “aku sudah belajar apa”.
Adapun pelatihan ini dilaksanakan sebanyak 232 jam untuk teknisi komputer dan 150 jam untuk elektronika selama 2 bulan hingga Bulan November 2022.

ldii #ldii_news #LDIIuntukBangsa #majelisulamaIndonesia #ldiisumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *