27 Januari 2023

Bertempat di Pusdiklat Senkom Mitra Polri Sawangan, Depok, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang diwakili Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si secara resmi membuka Musyawarah Nasional IV Senkom Mitra Polri tanggal 19-20 juli 2022 yang mengusung Tema “Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Hadir pada Munas IV Senkom Mitra Polri Ketua Umum beserta Dewan Pembina Senkom Mitra Polri, Kabaharkam Polri, Ka Basarnas RI, Kakor Binmas Baharkam Polri, Dir Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Dirjen Pothan Kemhan, Dir Binmas Polda Metro Jaya, KBPPP, FKPPI, Ketua Umum LDII, PB Persinas ASAD, Peserta Musyawarah Nasional kurang lebih 1500 orang, terdiri dari Pembina dan Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri serta perwakilan 35 Provinsi se Indonesia.

Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten Juga hadir mengikuti Munas IV Senkom Mitra Polri secara daring bersama perwakilan 450 pengurus kabupaten/kota se Indonesia melalui Senkom Digital Comunication (SDC).

“Dengan Media andalan Senkom Mitra Polri SDC ini Pengurus Harian Senkom Kabupaten Klaten bisa mengikuti Munas IV Senkom Mitra Polri secara daring dengan tertib dan lancar dari Studio Mini SDC Jambu Kulon” Ujar Poniman M Rosyied Wakil Ketua Senkom Kabupaten Klaten

“Studio Mini Senkom Klaten ini bertempat di Jambu Kulon Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memang sengaja disiapkan sebagai fasilitas pendukung lancarnya Munas IV Senkom” tambah Poniman

Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, SE,. M.M dalam laporannya mengatakan “selama 18 tahun Senkom Mitra Polri menghadapi berbagai masalah bidang kamtibmas, terutama diera revolusi industri 4.0 ini, namun itu semua kami hadapi dengan PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Akuntabel) mendapat sambutan positif dari masyarakat.”

“Kita berusaha dan berjuang untuk terus maju walaupun dihadapkan pada banyak tantangan dan hambatan,” jelas Katno

“Harapan saya siapapun yang nanti terpilih jadi ketua umum, tetap dibimbing,” harap Katno Hadi.

Sementara itu Kabaharkam dalam sambutan pembukaannya juga berharap agar “Senkom yang sudah excellent jangan dirusak gegara tidak terpilih jadi Ketua Umum.”

“Musyawarah Nasional (MUNAS) IV SENKOM MITRA POLRI merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi. Pemilihan Ketua Umum adalah mekanisme dalam Munas, maka siapapun yang terpilih jangan bikin ormas sempalan, Senkom yang sudah baik jangan dirusak hanya karena masalah sepele,” kata Kabaharkam.

Diketahui bahwa pemilihan Ketua Umum Senkom periode 2022-2027 ini berlangsung dengan sengit dan sempat memanas disebabkan Calon-calon yang diusung oleh Pengurus Provinsi beberapa daerah adalah orang-orang yang juga mempunya Kredibilitas dan Kapasitas yang mumpuni dibidangnya, setelah melewati proses yang alot akhirnya didapatkan hasil plotingan yakni 25 suara sah peserta Munas, H. Katno Hadi, SE., M.M mengungguli H. Suwito Dwi Setya Utama, S.Pd yang merupakan kandidat calon ketua umum lainnya yang meraih 11 suara sah.

Katno Hadi merupakan Ketua Umum Senkom Mitra Polri pada periode sebelumnya yang kembali dipercaya peserta Munas untuk memimpin organisasi kemasyarakatan yang bergerak di tiga klaster (Kamtibmas, kebencanaan dan bela negara) sampai lima tahun ke depan.

Setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi mengajak Suwito beserta para pendukungnya untuk bergabung dan menyingkirkan panasnya persaingan dengan bersama – sama memajukan Senkom ke depan.

Katno juga menekankan dengan memperhatikan sungguh – sungguh catatan -catatan dari pandangan umum para peserta Munas, menjadi semangat untuk menjalankan dan merealisasi program kerja organisasi yang sudah diamanatkan.

“Nanti setelah terbentuknya kepengurusan yang baru, semoga Senkom akan lebih berguna, sukses, dan maju bersama dukungan rekan – rekan semua baik dari pusat hingga daerah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *